Assalamualaikum..

Syeeelamaat datang di poppyzone 😘

Kemaren tanggal 1 januari 2017 aku ke polres untuk mengurus SKCK buat syarat pemberkasan menikah insyaAllah dalam waktu dekat..

Pertama langsung saja ke desa dengan membawa kk.ktp saya dan orang tua, dan bilang minta surat pengantar buat bikin SKCK. 

Lalu setelah surat pengantar jadi, kita langsung ke kecamatan dan bilang mau membuat skck, nantu sirat dari desa tsb akan diminta dan di tandatangin pihak kecamatan. Gratis !! 

Setelah itu kita ke koramil dan seperti tadi, kita bilang kalau mau membuat SKCK. Nanti akan di tandatangi juga oleh pihak koramil. Disini membayar seikhlasnya.

Habis tuh kita ke polsek. Surat tadi yang kita bawa wira- wiri di fotokopi dulu gaes 1x saja tiap kertas (kan tadi ada 3 kertas. Punyaku dan ortu). Lalu menyerahkan pas foto uk.4×6 masing-masing 1 saja. Setelah kertas tadi ditanda tangani kita langsung cus ke Polres Tulungagung tercintaaah ❤

Sampai sana yang perlu kita siapkan adalah kk asli dan fc 3x. Ktp saya+ortu asli dan fotokopi. Lalu pas foto background merah (aturan sekarang semua background merah dan yang berjilbab tidak perlu mengeluarkan telinganya saat di foto). Jangan lupa membuat sidik jari atau kalau sudah punya bisa langsung difotokopi dan di masukkan semua dalam 1 map..

Dikumpulkan di meja, nunggu sampai dipanggil. Setelah kita dipanggil dan di cek berkas-berkasnya, kita akan diberi tahu bahwa besok jam 09.00 ke polres untuk mengambil skck. Membayar 1 skck 30rebu. Jadi karena saya membuat 3 skck jadinya 90rebuu.

Saya tidak tahu jumlah maksimal fc skck berapa. Dulu setahu saya cm 6 lah. Tetapi kemaren saya dikasih tau kalau min.10 fc. Tetapi karena saya insyaAllah menikah dengan anggota Tni, maka disuruh fc 15x. Dan setelah itu dilegalisir. Legalisirnya gretong 😊😊

Itu dulu pengalaman nyari skck dari desa sampai polres…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s